Tergantung., Ada Apa Tidak?

Ada sebuah cerita pada suatu perkampungan Arab. Ia seorang Petani di Desanya bernama Abu Anas yang sangat rajin dan bijaksana. Seperti biasanya hari sudah siang, maka Abu Anas pulang kerumahnya untuk makan siang. Abu Anas pernah pulang kerumahnya namun makanan tidak ada dan ia tetap sabar melanjutkan pekerjaannya.

Setibanya dirumah, istrinya menyambutnya dengan hidangan makanan seperti biasanya dimeja makan. Abu Anas bertanya, "Ada makanan apa hari ini, saya sudah lapar sekali?" Istrinya menjawab, "Hanya ada sepotong keju di atas meja", "Baguslah, keju sangat baik untuk kesehatan gigi dan tulang saya" Jawab Abu Anas. Istrinya gembira mendengar ocehan suaminya. Setelah menyantap makan Abu Anas kembali bersemangat melanjutkan pekerjaannya.

Hari telah sore, Abu Anas kembali merasa lapar dan ingin cepat-cepat pulang, barangkali ada sisa makanan yang disediakan istrinya. Setelah pulang istrinya kembali menyambutnya. Dan Abu Anas bertanya, "Apa masih ada sepotong keju untukku?" Istrinya menjawab, "Itu hanya keju satu-satunya untuk hari ini, yang tersisa hanya air putih saja."

Abu Anas menjawab, "tidak apa-apa, lagian keju itu tidak baik untuk kesehatan perut." Mendengar itu istrinya jadi bingung, "Mana yang benar, Keju baik untuk gigi atau tidak baik untuk perut?" Abu Anas menjawab dengan ringan, "Tergantung., tergantung apakah kejunya ada atau tidak."

sumber : Myquran.Org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar